Rabu, 13 Maret 2013

Pertanyaan yang sering diajukan pemasar

dikutip dari buku Manajemen Pemasaran edisi 12 karangan Philiph Kotler edisi bahasa indonesia terbitan Indeks tahun 2007, bagian 1 : Memahami Manajemen Pemasaran Hal 6 perihal Memo Pemasaran. 


Pertanyaan Yang Sering Diajukan Pemasar
  1. Bagaimana cara mengenali dan memilih segmen pasar yang tepat untuk dilayani?
  2. Bagaimana cara mendiferensiasikan tawaran kita terhadap tawaran pesaing?
  3. Bagaimana cara menghadapi pelanggan yang mendesak kita untuk menurunkan harga?
  4. Bagaimana cara bersaing dengan para pesaing yang berbiaya rendah, berharga rendah di dalam dan luar negeri?
  5. Sejauh mana cara menyesuaikan tawaran kita supaya pas dengan kebutuhan masing-masing pelanggan?
  6. Cara-cara penting apa yang dapat menumbuhkan bisnis kita?
  7. Bagaimana cara membangaun merk atau brand yang lebih kuat?
  8. Bagaimana cara kita mengurangi biaya dalam rangka memahami pelanggan?
  9. Bagaimana cara menjaga pelanggan kita supaya tetap setia dalam periode yang panjang.?
  10. Bagaimana cara menetapkan pelanggan mana yang lebih penting?
  11. Bagimana caranya mengukur lamanya pengembalian modal yang diinvestasikan dalam iklan, promosi penjualan, dan public relation?
  12. Bagaimana cara memperbaiki produktivitas tenaga penjual?
  13. Bagaimana cara membangun saluran pemasaran ganda dan mengelola konflik saluran?
  14. Bagaimana cara membuat departemen-departemen lain perusahaan di kita menjadi lebih berorientasi kepada pelanggan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar