dikutip dari buku Manajemen Pemasaran edisi 12 karangan Philiph Kotler edisi bahasa indonesia terbitan Indeks tahun 2007, bagian 1 : Memahami Manajemen Pemasaran Hal 6 perihal Memo Pemasaran.
Pertanyaan Yang Sering Diajukan Pemasar
- Bagaimana cara mengenali dan memilih segmen pasar yang tepat untuk dilayani?
- Bagaimana cara mendiferensiasikan tawaran kita terhadap tawaran pesaing?
- Bagaimana cara menghadapi pelanggan yang mendesak kita untuk menurunkan harga?
- Bagaimana cara bersaing dengan para pesaing yang berbiaya rendah, berharga rendah di dalam dan luar negeri?
- Sejauh mana cara menyesuaikan tawaran kita supaya pas dengan kebutuhan masing-masing pelanggan?
- Cara-cara penting apa yang dapat menumbuhkan bisnis kita?
- Bagaimana cara membangaun merk atau brand yang lebih kuat?
- Bagaimana cara kita mengurangi biaya dalam rangka memahami pelanggan?
- Bagaimana cara menjaga pelanggan kita supaya tetap setia dalam periode yang panjang.?
- Bagaimana cara menetapkan pelanggan mana yang lebih penting?
- Bagimana caranya mengukur lamanya pengembalian modal yang diinvestasikan dalam iklan, promosi penjualan, dan public relation?
- Bagaimana cara memperbaiki produktivitas tenaga penjual?
- Bagaimana cara membangun saluran pemasaran ganda dan mengelola konflik saluran?
- Bagaimana cara membuat departemen-departemen lain perusahaan di kita menjadi lebih berorientasi kepada pelanggan?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar